PEMBINAAN KELUARGA SADAR HUKUM

By JDIH KUBURAYA // Jumat, 04 Oktober 2019 // 08:47 WIB // BERITA KUBU RAYA

Pada hari Rabu tanggal 4 September 2019, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Bagian Hukum dan HAM kembali melakukan pembinaan keluarga sadar hukum untuk kesekian kalinya. Kegiatan Pembinaan Keluarga Sadar Hukum ini dilakukan setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan ketaatan terhadap Kelompok Keluarga Sadar Hukum Khususnya di Kabupaten Kubu Raya agar dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat di desanya.

Pembinaan Keluarga Sadar Hukum kali ini dilaksanakan di Desa Punggur Kecil tepatnya di Aula Kantor Pemerintah Desa Punggur Kecil. Dalam melakukan Kegiatan Pembinaan Keluarga Sadar Hukum, Bagian Hukum dan HAM melibatkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat dengan menjadikan Aparaturnya sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut. Adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Toman Pasaribu, SH,MH) dan Penyuluh Hukum Muda dari antor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat (Dini Ardianti, SH).

Dalam Kesempatan ini, Kepala Bagian Hukum dan HAM memaparkan bahwa kegiatan Keluarga Sadar Hukum ini tidak hanya dalam bentuk pembinaan saja, akan tetapi untuk kedepannya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Bagian Hukum dan HAM akan mengadakan kegiatan Perlombaan Keluarga Sadar Hukum tingkat Kabupaten dalam rangka meningkatkan kualitas dari Kelompok Keluarga Sadar Hukum itu sendiri serta memotivasi untuk menjadi yang terbaik dan dapat mewakili Pemerintah Kabupaten Kubu Raya pada Lomba Kelompok Keluarga Sadar Hukum tingkat Provinsi dan Nasional.

Share Post: