PKK Kubu Raya Belajar ke Makassar

By Administrator // Selasa, 02 Oktober 2018 // 10:39 WIB // BERITA KUBU RAYA

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Roppocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, akhir pekan lalu. Bonto Makkio dipilih sebagai tujuan kunjungan karena kelurahan tersebut merupakan juara kedua dalam lomba lingkungan bersih dan sehat tingkat nasional tahun 2017. Kedatangan TP PKK Kubu Raya yang dipimpin Ketua TP PKK Endang Indrawati Rusman Ali diterima Sekretaris TP PKK Kota Makassar Bonita Tajuddin dan Ketua TP PKK Kecamatan Roppocini Ulfa Sri Alang.
“Kita sangat mengapresiasi inovasi yang ada di Kelurahan Bonto Makkio ini,” ujar Endang Indrawati di sela kegiatan.

Menurut Endang, kunjungan kerja punya manfaat besar bagi sesama tim penggerak PKK. Selain dapat menggalang solidaritas antarsesama tim penggerak PKK, juga dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan memupuk jiwa sosial.
“Selain itu pertemuan silaturahmi ini dapat dijadikan sarana untuk mengembangkan pemahaman dan bertukar pikiran serta pengalaman tentang pelaksanaan program-program PKK,” tambah Endang.
Ketua TP PKK Kota Makassar Bonita Tajuddin mengapresiasi kunjungan TP PKK Kabupaten Kubu Raya ke wilayahnya. Dirinya memuji Ketua TP PKK Kubu Raya Endang Indrawati Rusman Ali dan Wakil Ketua TP PKK Jeniard Alberta Manao Hermanus yang menyempatkan diri melakukan studi banding ke Makassar.
“Kunjungan ini tentu menghadirkan kebanggaan tersendiri bagi kami kader TP PKK Kecamatan Roppocini, karena di tengah kesibukan sebagai ibu Bupati dan ibu Wakil Bupati Kubu Raya masih menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kecamatan Roppocini Kota Makassar,” ucapnya. (rio)

Share Post:

BERITA POPULER

PEMBINAAN KELUARGA SADAR HUKUM - Jumat, 04 Oktober 2019 / 08:47
GOW Dorong Keterwakilan Wanita - Kamis, 25 Oktober 2018 / 07:20
Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kubu Raya - Rabu, 24 Oktober 2018 / 10:28